Pelatihan Penanggulangan Kebakaran di Kampus UAD, Kebakaran merupakan bencana yang dapat merenggut korban jiwa dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang sangat cepat. Selain sumber bencana itu sendiri yaitu api, hasil dari pembakaran berupa asap merupakan racun yang tidak kalah mematikan. Banyak kejadian yang dapat kita jadikan pelajaran pada terjadinya kebakaran ini.

Dahsyatnya dampak  yang diakibatkan kebakaran mengharuskan kita untuk waspada terhadap kejadian ini. Dengan pelajaran ini Biro Finansial dan Aset khususnya Bidang Pengembangan SDM bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Madya Yogyakarta yaitu Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana melaksanakan pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran di Kampus UAD. pelatihan ini diikuti oleh 80 an peserta yang terdiri dari para Satpam dan perwakilan dari unitkerja di lingkungan Universitas Ahmad Dahlan bertempat di Kampus II, Jalan Pramuka 42 Sidikan Yogyakarta.

Pelatihan dilaksanakan dalam dua kelompok, tanggal 28 Februari 2013 dilaksanakan untuk kelompok satu dan pada tanggal 2 Maret 2013 dilaksanakan untuk kelompok II. Materi pelatihan meliputi latar belakang dan pentingnya Dinas Kebakaran, pengenalan alat pemadam kebakaran, penyebab kebakaran dan praktek pemadaman api dan penyelamatan diri sendiri dan orang lain.

Hal penting dari kejadian kebakaran yang harus diingat adalah mencegah terjadinya kebakaran adalah segala-galanya, mempersiapkan alat dan mengetahui cara memadamkam api adalah kewaspadaan.

Foto-foto lain di Gallery

Materi Pelatihan Pemadam/Penanggulangan Kebakaran